SERING KECETIT ATAU SALAH URAT

Sumber: dreamstime.com

Seringkali kita dengar teman atau saudara yang mengeluh, setiap gerakan tertentu pasti kecetit atau malah salah urat. Banyak klien yang punya keluhan mirip seperti itu, misal : setiap membungkuk posisi tertentu pasti nyeri dan kecetit. Parahnya , keluhan nyerinya bisa berhari - hari, dan seringkali bisa sembuh sendiri, asal menghindari gerakan yang memicu kecetit tersebut

Ada pula yang nyeri punggung hanya saat bangun pagi, setelah beberapa saat kemudian dan beraktifitas, nyeri berangsur hilang. Tetapi besoknya kambuh lagi. 

Ada juga yang kalau sudah duduk, tidak bisa berdiri dan langsung berjalan, jadi berdiri dan atur posisi dahulu , setelah beberapa saat , baru bisa jalan dan normal seperti biasa.

Ada juga, yang jika duduk di mobil , pinggang sampai kaki nyeri, setelah turun dari mobil dan perlahan berjalan, nyeri hilang dan normal kembali.

Ada juga yang sakit di bahu, pergelangan tangan dll, pada malam hari, tetapi anehnya pagi hari tidak sakit dan normal saja.

Beberapa klien menyebutnya sebagai  penyakit "GENDENG", yang dimaksud , tentu saja bukan penyakit gila,  tetapi penyakit seperti ini , sangat membingungkan, karena sakit dan normal sendiri seperti tidak ada sakit. 

Pengalaman kami, semua keluhan di atas, adalah akibat otot yang tidak seimbang. Mengapa tidak seimbang? Kalau pemicunya sangat banyak, bisa kebiasaan duduk, berdiri , atau salah gerak saat olah raga, bahkan ada yang karena batuk pun bisa kecetit.

Kejadian kecetit sering dianggap selalu pulih sendiri, tetapi perlu waktu. Masalahnya, banyak orang, beranggapan, bahwa jika nyeri hilang, sudah dianggap pulih. Padahal otot yang tidak seimbang tetap ada, dan tubuh membuat improvisasi postur.  

Jadi tidak kaget, ada yang kecetit parah , bisa dikaitkan dengan pernah jatuh 20 tahun yang lalu. Kami pikir ini juga masuk akal.

Bagaimana solusinya? Menurut kami, setiap keluhan, harus di cari tahu penyebabnya. Jika memang penyebabnya adalah ketidak seimbangan otot , ya jika mau sembuh,ototnya harus di seimbangkan. Banyak klien ngotot, karena tidak mau senam seperti anjuran kami, mereka pakai alat terapi saja dan hampir semua kasus, nyeri makin parah dan kembali terapi ke kami. Ada juga yang tetap setia berkelana cari alat terapi baru lagi. Ini adalah pilihan bebas klien, kami tidak pernah memaksakan terapi kami.

Tahun 2021, perjalanan terapi kami sudah menginjak tahun ke 11, dan dari tahun ke tahun , makin banyak kasus kecetit seperti contoh diatas. Senam Penyeimbangan Otot, semakin membuktikan, banyak membantu keluhan nyeri seperti di atas dengan baik. Teknik Terapi kami sangat unik, karena Tanpa Perlu Sentuhan.

Apapun keluhan nyeri anda , konsultasikan ke kami, mungkin kami bisa membantu memberi solusi terbaik.  Tetapi , kami juga punya keterbatasan, nyeri karena tumor, kanker, hormonal dan psikosomatis atau emosional, tidak bisa terbantu dengan terapi ini. 

salam,

sanctuary mind

"Dokter masa depan, tidak akan memberikan obat, tetapi akan mencegah penyakit  pasiennya dengan pendekatan kemanusiaan, dengan pengaturan pola makan (diet) dan pengetahuan akan pencegahan penyakit. "

(Thomas Alva Edison, 1847-1931. Penemu)  

 

Kapan waktu terbaik untuk terapi ke Sanctuary Mind? Klik di sini

Lihat testimoni yang lain? Klik di sini 
Info tentang biaya terapi? Klik di sini

Info mengenai apa dan bagaimana terapi kami ? Klik di sini


DISCLAIMER
Tidak ada jaminan, bahwa efek positif dari terapi bisa langsung dirasakan pada setiap klien. Hasil terapi, bisa berbeda - beda pada setiap klien.


No comments:

Post a Comment

TERAPI WAJIB SETELAH KECELAKAAN, UNTUK MICRO TRAUMA OTOT

  Hidup Bebas Nyeri Tidak seorangpun yang mengharapkan kecelakaan, baik itu di rumah, tepat kerja ataupun tempat umum. Banyak kasus kecelaka...