Wednesday, 21 September 2011

BEDA KECETIT DAN SARAF TERJEPIT

LOW BACK PAIN

Banyak ditemui kerancuan antara istilah kecetit dan saraf terjepit. Kecetit adalah masalah nyeri, tegang otot, biasa disebut spasme otot. Kecetit, biasanya jauh lebih mudah disembuhkan.

Posisi kecetit , bisa di punggung, pinggul, bahkan di perut. Kecetit umumnya akibat  berusaha menjangkau benda dengan posisi yang tidak benar. Misal, seorang klien kecetit di perut, sehingga kalau berjalan tegak , otot perut ketarik dan nyeri. Setelah diskusi, baru kami ketahui bahwa ibu tersebut mengambil buku yang jatuh ketika beribadah, tetapi karena terhalang bangku depan maka susah dijangkau, tetapi tetap dipaksakan, akhirnya terjadilah kecetit.

Selain itu, penyebab lain adalah salah posisi duduk, tidur, mengangkat benda, bahkan leher tengeng (nyeri leher) pada beberapa kasus juga masuk kategori kecetit. 

HNP
Bagaimana dengan saraf terjepit ? Kalau saraf terjepit, ini sudah masalah struktural dan mekanikal tubuh. Terjadi di tulang belakang, paling banyak terjadi di punggung bawah (lumbar) maka sering menimbulkan nyeri punggung bawah atau  Low Back Pain. Selain di punggung bawah , juga terjadi di leher (cervical) tetapi kejadiannya jauh lebih kecil dibanding punggung bawah.


Banyak orang bercerita tentang saraf terjepit, tetapi ceritanya kadang kurang tepat. Untuk jelasnya, perhatikan gambar terlampir. Tulang belakang manusia terdiri dari beberapa tulang , dimana antar tulang ada disc atau cakram yang menyambungkannya. Dimulai dari atas ke bawah, yaitu cervical ( leher), torak (punggung atas), lumbar (punggung bawah) dan sacrum (tulang ekor).


Saraf terjepit diakibatkan oleh adanya disk antar tulang belakang yang tertekan sehingga inti dari disk yang seperti gel (agar agar) keluar dan menekan saraf tulang belakang. Istilah untuk kejadian ini biasa disebut HNP (hernia nucleus pulposus). Akibat dari saraf terjepit diduga menyebabkan nyeri punggung. Bukan hanya itu, nyeri bisa menjalar sampai paha, betis dan ujung kaki, jika saraf sciatic juga terjepit. Nyeri ini disebut Sciatica.


Untuk mengatasi masalah ini, bisa dengan terapi fisik, fisioterapi, ultrasound, akupuntur dll, jika kondisi parah, operasi bisa jadi akan menjadi jalan keluar.  Bagaimana terapi di Sanctuary Mind ? Jelas , tempat kami tanpa Obat dan Operasi.

Testimoni terbaru : .Bp. Gatot Ristijono, Tidak Jadi Operasi Saraf Kejepit (HNP), Padahal Sudah Dalam Antrian

salam,

Sanctuary Mind

Alamat kami sejak tahun 2010 sampai saat ini, tetap di : Jl.  Pucang Anom Timur No .5 Surabaya (Komplek Toko Buku Petra Togamas) 

Tempat Terapi Sanctuary Mind

Kapan waktu terbaik untuk terapi ke Sanctuary Mind? Klik di sini

Lihat testimoni yang lain? Klik di sini 
Info tentang biaya terapi? Klik di sini

Info mengenai apa dan bagaimana terapi kami ? Klik di sini


Lihat juga Testimoni :

1. Bp. Sutikno, Keluhan Saraf Terjepit
2. Bp. Bagus, Keluhan Nyeri Punggung Bawa
3. Bp. Jenu Widjaya Tanjung, Nyeri Pinggul Karena Salah Posisi Duduk
4. Bp. Iwan Guntoro, Nyeri Pinggang / Kecetit Menahun
5. Bp. Gunawan, Nyeri Pinggang Kaki Terasa Ketarik
6. Ibu Kartika, Nyeri Cenut - Cenut di Leher Akibat Kecetit
7. Ibu Falistin, Seri Kisah Perjalanan Bebas Dari Nyeri (Baru !!!)
8. Bp. Teguh, Keluhan Saraf Terjepit ( Via terapi jarak jauh / Online Therapy))

Berbagai Testimoni

Artikel Terkait :

1Pengobatan Saraf Terjepit / Kejepit (HNP)

Lihat Berita Terbaru ? Klik di Sini

DISCLAIMER
Tidak ada jaminan, bahwa efek positif dari terapi bisa langsung dirasakan pada setiap klien. Hasil terapi, bisa berbeda - beda pada setiap klien.

76 comments:

  1. Dear Sanctuary Mind
    Saya salh satu orang yang menderita saraf Terjepit..
    Sudah banyak uang yang saya keluarkan untuk Berobat, Pijat
    tapi tak ada kemajuan sama sekali..
    Malahan semakin parah..
    ketika saya melihat iklan ini, saya ingin mencoba untuk berobat..
    Bila diijinkan, saya ingin bertanya berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk sekali berobat..

    ReplyDelete
  2. Saya barusan mengalami kecetit, ceritanya begini waktu itu saya berusaya mengangkat cucu saya yg bermain diatas tangga waktu saya angkat tiba2 terdengar suara kreek dipinggang saya dan besoknya pinggang dan sekitarnya terasa nyeri, tlg solusinya saya harus berobat kemana.
    Eyang.sar@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Bp. Eyang Sar, mohon maaf terlambat balas emailnya. Jika bp. di surabaya, bp bisa buat janji untuk ke tempat kami di komplek toko buku Petra Togamas, Jl. Pucang Anom Timur No. 5, Surabaya. Jika di luar kota, kalau berkenan bisa hubungi kami via email untuk ikut program konsultasi jarak jauh. Semoga bisa membantu.
    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  4. Sekitar 3 mg yang lalu saya mengalami kecetit sbbnya nampak sepele yaitu bersin, sdh saya coba pengobatan dg bermacam cara mulai pijat, jamu, obat gosok sampai dokter tp hasilnya gak nampak. Saya tinggaL di Malang bgmn cara kosultasi jarak jauh, tks

    ReplyDelete
  5. Cak Jiirin Yth, untuk terapi jarak jauh, bisa kirim email ke sanctuarymind@gmail.com , mhn bp bisa ceritakan keluhan nyeri yang bp alami. Karena bp di Malang, relatif dekat dengan Surabaya, sangat di sarankan datang langsung ke tempat kami. Dari pengalaman kami selama ini, jenis keluhan yg bp alami biasanya hanya 1 x terapi sdh bisa terbantu. salam, sanctuary mind

    ReplyDelete
  6. pada tgl 31 des 2013 mlm saya mendorong sepeda saya karena mogok di jalan.ndorong sepeda tersebut kira2 20 km pake sepeda lain.siangnya kaki saya kebelengkang habis dari kamar mandi yg kanan nahan yg kirim kedepan dalam posisi miring ke kanan. setelah itu saya ada aktifitas kurang lebih 3 jam sambil duduk di bangku pendek.pada sabtu siang mulai ada kendala di sekitar bawah buah dakar saya.serasa menahan kencing dan agak sengkring sengkring pada maaf pantat sebelah kanan dekat tulang ekor.sempat saya pijetkan tapi belum ada hasil sampai sekarang.sampai sekarang kulit maaf pantat saya yg kanan itu pun kalau di raba rasanya sudah sakit.ditambah lagi ada kalanya maaf buah dakar saya rasanya ketarik tarik dari belakang>

    ReplyDelete
  7. Dear Pak Ainul Ghurri
    Kalau melihat kronologisnya, nyeri akibat adanya kejang/spasme otot, akibat jatuh. Saat jatuh secara reflek tubuh kita mempertahankan diri agar lebih kuat terhadap benturan. Jadi tubuh mengeras dengan cara menegangkan/memendekkan otot. Hal ini secara logika bisa dijelaskan sebagai berikut , bagi yang pernah ikut bela diri mungkin akan ingat pelajaran memecahkan benda keras dg kepalan tangan, dimana semakin kuat dan solid kepalan tangan maka akan semakin kuat efek pukulan, jika lemah, bisa jadi yg kalah justru kepalan tangan kita. Masalahnya, setelah jatuh seharusnya otot yang menegang tadi seharusnya kembali rilek/memanjang, tetapi hal itu tidak terjadi dengan sempura, ada beberapa serabut otot yang masih tetap tegang. Jadilah terjadilah "Kecetit" bukannya saraf terjepit. Nyeri di kulit itu njarm(bahasa Jawa) , akibat beturan benda keras , biasanya akan sembuh sendiri sekitar 2 minggu. Nyeri di buah zakar menurut saya ada masalah di otot pelvis/pinggul. Terapi di tempat kami , akan kami berikan solusi yang sangat mudah dimana hanya berupa gerakan semacam senan untuk mengembalikan kondisi otot yang tegang/spasme dan mengembalikan keseimbangan postur. Jika bp berkenan bisa hubungi kami di 031-40254788. Semoga kami bisa membantu.

    salam,
    sanctuary mind team

    ReplyDelete
  8. Saya sangat tertarik dengan tetapi jarak jauh, saya di magelang dan saat ini tumit saya
    Terasa kebas , adakah solusi untuk penyakit saya ini, karena mulanya pinggang saya kecetit, tapi setelah itu terjadi seperti ini. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Deddy, untuk keluhan yang di alami Mas Dedy ,sangat sering terjadi. Ketika kecetit tidak cepat senbuh, maka tubuh mulai mencari konpensasi postur dengan membuat beban lebih ke pinggang yang tidak nyeri, sehingga tubuh menjadi tidak tegak lagi, otomatis salah satu kaki mendapat porsi beban tubuh lebih berat. Dengan latihan penyeimbangan otot yang kami ciptakan , lebih dari 90% klien mengalami penurunan nyeri hanya dengan 1 x latihan/terapi. Tentu saja tanpa pijat, obat, operasi dan bukan magic. info lengkap tentang terapi jarak jauh bisa lihat di : http://www.terapinyeri.com/p/blog-page.html
      salam,
      sanctuary mind team

      Delete
  9. Apakah hari sabtu dan minggu buka praktek? Jam berapa? Saya baru saja mengalami kecetit dan hari senin harus sdh kembali bekerja. Mohon infonya.

    ReplyDelete
  10. Bp Adi, kami buka setiap hari Senin s/d Sabtu , sedangkan waktu untuk terapi ,harus buat janji terlebih dahulu, hal ini untuk menghindari menunggu antri untuk terapi, Hari Minggu kami hanya melayani pasien dari luar kota yang tidak memungkinkan datang pada hari kerja. Jika bp berkenan bisa hub kami di telp/sms : 031-40254788

    ReplyDelete
  11. Sekitar 3 Mingguan saya menggunakan tas Slingbag dengan beban yg cukup berat seperti laptop dan peralatan kerja yg lain dan sekarang Bahu sebelah kiri saya terasa sakit saat saya menggerakkannya dan tulangnya terdengar gemeretak,sebenarnya apa yg saya alami mohon bantuannya dan apa bisa segera disembuhkan karena dalam pekerjaan jadi terganggu.terima kasih

    mohon balasan
    Email: bima.yuda3@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Dear Bp. Bima, saat pundak kiri ada tas sling bag, maka tubuh secara otomatis menaikkan posisi bahu kiri menjadi lebih tinggi agar tas tidak jatuh atau melorot. Pada posisi demikian maka otot di bahu sisi kiri mengalami tegang berlebihan dan pada suatu titik, tubuh tidak mampu lagi dan timbullah nyeri.
    Bunyi gemeretak biasa terjadi akibat tulang lengan atas yang tersambung dengan bongkol/rumah sendi sudah keluar dari posisi yang semestinya.

    Bp. tidak perlu cemas, Kondisi tersebut biasanya hanya memerlukan terapi 1 x di tempat kami, dan selanjutnya bp sdh bisa melakukan terapi sendiri di rumah. Tingkat keberhasilan diatas 90%.

    Silahkan kontak kami di 031-4025 4788 untuk info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  13. salam.

    mau nanya saja...

    panggul sebelah kanan saya njarem terasa sejak naik motor. sekarang ikut panggul kiri juga njarem terasa sampai paha, betis njaremnya.

    tapi kalau dipakai jalan nyerinya berkurang. tapi klo jarang jalan kaki kerasa njaremnya panggul kiri maupun kanan

    kiranya itu sakit apa ? kencing saya normal warnanya...

    ReplyDelete
  14. Mas Ahmad Dika,

    Kalau meihat keluhan yang dialami, saya menduga tinggi pinggul sdh tidak seimbang, bisa dilihat pada waktu pakai sabuk, tinggi sabuk kanan dan kiri pasti tidak sama tingginya.

    Selain itu, otot hamstring (paha bawah) yang menjalar sampai betis terlalu tegang/pendek.

    Mas Ahmad, tidak sakit apa apa, hanya otot tidak seimbang.

    Kalau periksa medis, diperkirakan ada HNP di L4 - L5, karena nyeri sudah menjalar ke betis, Kalau kondisi makin parah bisa disarankan operasi.

    Di tempat kami untuk kasus di atas hanya dengan 7 gerakan , 90% keluhan tersebut bisa reda dengan cepat. Jika rutin dilatih, maka akan sembuh permanen. Tanpa obat apapun dan tentu saja tanpa operasi

    Hubungi kami di 031-40254788 untuk info lebih lanjut.

    Semoga kami bisa membantu.

    ReplyDelete
  15. Saya mau nanya, dulu saya pernah salah tidur, dan menyebabkan bagi kiri sakit sampai skrg, kalau dibuat gerak bunyi "kletuk2", kira kira kenapa dengan bahu kito saya, mohon penjelasannya, terima kasihI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bp Sutriman, akibat dari salah tidur, maka ada otot yang tegang (spasme) hanya pada salah satu sisi saja. Pada kasus bp, terjadi pada bahu kiri. Otot yang tegang artinya memendek , jadi menarik tulang lebih kuat. Ini disebut juga kontraksi otot. Jika bahu kiri kontraksi terus menerus, padahal seharusnya rilek, maka otomatis postur jadi tidak seimbang. Pada kondisi bp, bisa dipastikan, tinggi bahu kanan dan kiri sudah tidak sama tinggi ( bisa lihat di cermin) . Tulang lengan atas yang berhubungan dengan bahu, posisinya menjadi tidak sempura masuk pada soketnya di bahu. Sehingga terjadilah bunyi "kletuk kletuk" jika digerakkan. Kasus ini banyak pula dialami oleh banyak atlet. Jika bp di Surabaya, bisa terapi di tempat kami, kami tahu caranya agar bunyi tersebut bisa hilang dan bahu seimbang kembali. Tanpa bahu seimbang, jangan terlalu berharap bunyi "kletuk kletuk" akan hilang. Hub kami di : 031- 4025 4788 untuk info lebih lanjut.
      Semoga kami bisa membantu.

      Delete
  16. Terima kasih atas penjelasannya, kira2 butuh brp kali terapi untuk sembuh?apakah ada pasien bapak yang pernah mengalami kondisi seperti saya.Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yth Bp. Sutriman, kasus yang seperti Bp alami, banyak terjadi. Tetapi penderita umumnya bingung, mau diobati kemana ? Bahkan ada atlet KONI yang punya team medis lengkap pun , tidak bisa membantu. Kondisi tersebut awalnya tidak menimbulkan nyeri tetapi membatasi gerak. Jika tangan diputar, awalnya hanya bunyi, tetapi lama kelamaan akan menimbulkan nyeri pada posisi tertentu. Akibatnya kita menghindari posisi gerak tertentu tersebut. Tetapi yakinlah, tindakan tersebut hanya menghindari nyeri, sementara nyeri masih ada dan terus meluas, akhirnya sampai pada titik dimana kita tidak mampu mengangkat tangan dan nyeri dibahu, jika ke dokter , biasa di sebut "FROZEN SHOULDER".

      Bp, cukup datang 1 x (97% klien hanya datang 1x), kami akan ajarkan caranya untuk menyembuhkan keluhan Bp.

      Semoga kami bisa membantu.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  17. Ass. Mohon penjelasnya. 1minggu kmrn bapak saya jatuh kepleset posisi terlentang. Suda di ct scan normal kata dr. Namun bapak tetap mengeluh nyeri kaku leher dan tdk kuat untuk bangun dan berdiri usia beliau 43 thn. Terkena apakah bapak?saya berniatan membawa ke alternatif bpk. Terimksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yth Ibu Yesi Aminnanti,

      CT Scan biasanya untuk kepala, untuk mengetahui saraf terjepit bisanya melalui MRI pada posisi tulang belakang, terutama lumbar. Jika menurut diagnosa dokter tidak ada kelainan atau normal, maka menurut saya hanya kecetit.

      Pada waktu jatuh, secara otomatis tubuh mengencangkan otot untuk mempertahankan diri. Seharusnya otot bisa kembali normal, tetapi ada kalanya tidak mau kembali, itulah yang saya sebut kecetit.

      Karena tubuh satu kesatuan, jadi kecetit di area bahu, juga berpengaruh ke area leher dan punggung, jadi juga ikutan nyeri dan sensasi lemah.

      Saya pribadi, beberapa kali secara sengaja membuat diri saya kecetit. Hal ini penting bagi saya , sebagai uji coba untuk teknik terapi yang saya berikan. Terakhir saya buat kecetit di bahu dan akibatnya , bangun dari sofa tidak mampu karena menyebabkan nyeri di punggung, batuk pun nyeri, leher tidak mampu bergerak karena sangat nyeri . Jadi saya menggulingkan dan menjatuhkan badan untuk bisa turun ke lantai. Dengan demikian, saya bisa merasakan sendiri bagaimana nyerinya kecetit dan bagaimana mengatasinya.

      1 jam kemudian, dengan teknik terapi sanctuary mind, 90% keluhan bisa diatasi.

      Mohon hubungi kami terlebih dahulu jika akan ke tempat kami, bisa telp/sms ke : 031-4025 4788.

      Semoga kami bisa membantu

      salam,
      sanctuary mind






      Delete
  18. assalamualaikum .pa saya ingin bertanya.teman saya ada yang sering kecetit di bagian punggung(belikat kiri) apabila kecetit katanya rasa sakitnya itu luar biasa bahkan sampai sesak nafas dan seperti orang mau pingsan.tapi anehnya sebelum atau sesudah kecetit dia tidak merasakan tanda2 khusus(biasa2 saja). dan kecetitnya itu bisa sampai sehari 1X bahkan lebih.
    mohon informasi dan bantuannya pa. terimakasih

    ReplyDelete
  19. Yth Bp Muqtarifin,

    Keluhan yang dialami teman Bp, saya sering menyebutnya kecetit. Penyebabnya , belikat atau dalam bahasa Jawa disebut entong - entong, pada sisi kanan dan kiri tidak sama tingginya. ( bisa diperiksa), Hal ini di picu akibat punggung atas (upper back) yang teralu bungkuk sehingga melewati toleransi tubuh. Sepengetahuan kami, dengan senam penyeimbangan otot yang kami ciptakan, keluhan tersebut bisa di atasi dengan mudah .Selama belikat belum seimbang, jangan terlalu berharap kecetit akan hilang permanen.Target kami, keluhan bisa hilang permanen. Jika di surabaya, bisa hubungi kami untuk perjanjian terapi, jika di luar kota bisa ikut terapi/konsultasi jarak jauh.

    Semoga bisa membantu.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  20. Malam.
    Saya baru saja angkat beban dr posisi agak bungkuk, tp waktu saya angkat beban dgn posisi badan tegap, ada bunyi di pinggang sebelah kiri. Saya langsung jatuh & badan sangat sakit utk digerakkan. Bahkan utk jalan saya terbungkuk-bungkuk.
    Kira-kira ini sakit apa ya? Kecetit atau saraf terjepit ya?
    Bagaimana cara menyembuhkannya?
    Saya di sby.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  21. Bp. Erwin, kalau saya menduga, bp kena kecetit. Saat angkat beban membungkuk, otot tegang untuk mengahapi posisi tersebut. Saat angkat tegak, rupanya otot sebelah kiri belum sepenuhnya siap. Jadilah kecetit. Banyak klien kami yang mengalami hal sama seperti Bp. Untuk mengetahui saraf terjepit atau tidak, harus melalui MRI dan diagnosa dokter. Bagi kami di Sanctuary Mind, cara menyembuhkan kecetit dan saraf terjepit sangat mirip. Jadi orang yang melakukan terapi kecetit, maka otomatis juga melakukan proses penyembuhan saraf terjepit. Demikian informasi kami, semoga bisa membantu,

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  22. 4 tahun lalu saya terjatuh dari ketinggian 4 meter,akibat dari kejadian itu bokong dan batang kemaluan sy terasa kebas/baal.tp masih bs ereksi hanya saja sy tidak nyaman karena baal tersebut.mohon petunjuk..trims.

    ReplyDelete
  23. Dear Bp Richard Ferdinand

    Pengalaman kami, beberapa klien setelah melakukan operasi saraf terjepit (HNP) pada punggung bawah (lumbar) juga mengalami kondisi yang sama seperti Bp alami, Dokter yang mengoperasi beranggapan itu adalah efek samping dan akan normal kembali sekitar 2 tahun setelah operasi. (data tersebut sesuai dengan pengakuan klien, bukan pendapat kami).

    Akibat dari kebas/baal tersebut , maka sangat sulit mencapai klimak, perlu waktu lama dan usaha ekstra, sehingga sangat mengganggu hubungan suami istri. Saya sarankan untuk hubungi dokter saraf untuk memeriksakan apakah ada saraf terjepit atau masalah lain. Jika memang karena saraf terjepit, mungkin kami bisa membantu. Semoga Bp cepat mendapatkan solusi.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  24. kalo linu di pantat menjalar ke belakang dengkul dan pergelangan kaki, itu apa namanya. apakah bisa di sembuhkan. krn kalo sdh kumat rasanya ngilu linu sampe ga kuat . duduk aja susah, apalg berdiri. tdk bisa tegak. apakah bisa disembuhkan . dan itu nama nya apa.kecetit ato terjepi? sdh minum obat apapun ga bisa..mohon bantuannya. trims

    ReplyDelete
  25. Dear Ibu Kitty Pinky

    Kalau melihat gejalanya, versi kami, ibu hanya kecetit saja. Otot panggul kanan dan kiri tidak seimbang. Kondisi yang ibu alami sangat banyak terjadi. Secara medis , gejala tersebut bisa juga di duga sciatica, biasanya dokter akan meminta kita untuk MRI untuk bisa menegakkan diagnosa apakah terjadi saraf terjepit (HNP) atau tidak.

    Kenyataannya, beberapa klien yang sudah operasi HNP, tetapi tetap mengalami nyeri , jadi, pada beberapa kasus, HNP bukan penyebab nyeri.

    Ibu tidak perlu cemas, hanya dengan 7 gerakan Senam Penyeimbangan Otot, nyeri akan reda dengan cepat. Jika ibu rutin melakukan Senam Penyeimbangan Otot, maka nyeri akan sembuh permanen. Tanpa pijat , obat dan operasi.

    Pengobatan nyeri apapun akan tuntas, jika kita mampu menemukan sumber penyebab nyeri dan mampu memperbaikinya. Nyeri bukan penyakit, tetapi nyeri adalah sinyal adanya masalah. Tetapi pada banyak kasus , sinyal nyeri berusaha dimatikan dengan obat, pijat dll, Jadi tidaklah heran, banyak kasus, nyeri semakin parah , karena tidak mampu menemukan penyebab nyeri dan tidak mampu memperbaikinya.

    Semoga kami bisa membantu.

    salam,
    sanctuary mind
    BalasHapus

    ReplyDelete
  26. trimakasih responnya...apakah bisa di terapi di sana dan brapa biayanya. kalo boleh dibantu kira2 ada obat yg bisa membantu unt menghilangkan rasa sakit nya? thank you banyak...

    ReplyDelete
  27. Ibu, tentu bisa terapi di tempat kami. Mohon telp dahulu ke 031- 4025 4788, untuk buat janji terapi. Jadi di tempat kami tidak ada antri, setiap klien terapi sesuai kesepakatan waktu.

    Biaya terapi sampai tahun 2014 Rp. 200 ribu.

    Obat penahan rasa nyeri banyak di jual bebas, tetapi sebaiknya diminum hanya jika nyeri sudah sangat mengganggu dan segera cari pengobatan yang dapat menyembuhkan nyeri secara permanen.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  28. Dear Sanctuary mind,
    Saya punya masalah dengan bahu sebelah kanan. Pada saat saya berenang, tiba tiba tangan kanan saya tertarik, dan lemas tak bertenaga. Kemudian, saya tidak bisa mengangkat tangan lurus ke atas. Sakitnya semakin hebat saat malam.
    Dokter menyarankan untuk operasi. Menurut mereka, ada otot yang kecepit diantara tulang. Tapi saya berusaha mencari alternatif tanpa operasi. Apakah ini bisa disembuhkan di sanctuary mind?

    Salam, fachri

    ReplyDelete
  29. Dear Bp Fachri
    Ada banyak keluhan yang seperti bp alami, namanya mungkin frozen shoulder, atau juga masalah pada rotator , dimana bongkol antara humerus (lengan atas), posisinya agak geser dari rumah bongkol pada shoulder (bahu) . Selama posisi tersebut tidak kembali ke tempatnya, maka semua pengobatan hanya mampu mengurangi nyeri sementara, dan akan segera kambuh lagi.

    Dengan Senam Penyeimbangan Otot, keluhan tersebut bisa ditangani.

    Mhn hub kami di 031- 4025 4788, untuk info lebih jelas.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  30. Dear sanctuary mind,
    Saya ada masalah lower back terjepit sudah agak lama,yg dikarenakan sy mau ngangkat lemari berat dg posisi bungkuk. Sy sdh ke dokter dan disuntik serta diberi obat, memang akhirnya sembuh, tp menurut saya tidak total, terkadang masi ada rasa agak nyeri tp dikit di sekitar lower back, tidak sampai mengganggu sekali, tp sy takut klo salah gerak malah jd tbh parah.
    Yang saya mau tanyakan, apakah boleh area di lower back yg terjepit itu dipijat oleh ahli pijat?
    Bukan tempat pijat refleksi seperti yg di mall-mall, tp bener2 tukang/ahli pijat.
    Soalnya kalo dipijat sama ahli pijat kan seringnya sakit sekali, diteken2 / di penet2(bhs jawanya) smp sakit. Nah apakah aman kalo metode pijat seperti itu diterapkan untuk lower back yg terjepit?

    Thx

    ReplyDelete
  31. Dear Bp. Jack

    Sekedar info, Suntik dan obat hanya menghilangkan rasa nyeri, tetapi penyebab nyerinya belum diperbaiki. Jadi tidak tuntas.

    Menurut cara medis, operasi adalah cara tuntas untuk keluhan saraf terjepit.

    Banyak tukang pijat, jika mengatasi nyeri di punggung sering yang dipijat hanya di punggung, Saya bisa pastikan banyak yang gagal daripada berhasil.

    Mengapa ? karena sebetulnya titik nyeri bukan berarti sumber atau penyebab nyeri. Pada kasus bp, sumber masalah yang sebenarnya ada di panggul.Kalau panggul diperbaiki, maka kemungkinan besar akan sembuh permanen.

    Itulah sebabnya, mengapa pengobatan yang bp lakukan tidak tuntas, karena penyebabnya belum diperbaiki. Jadi bp tidak bisa bebas bergerak seperti sedia kala.

    Semoga bp bisa menemukan tukang pijat yang mengerti masalah, jika pijatnya sakit apalagi sampai kulit jadi biru - biru, dan hanya pijat di tempat yang sakit, saya meragukan keahliannya.

    Apakah saraf terjepit bisa pakai cara pijat ? Saya sarankan bp tanya terlebih dahulu ke tukang pijatnya, bagaimana caranya agar gel dari disk antar tulang yang keluar bisa masuk kembali dengan cara pijat.

    Jujur saja di Surabaya , saya sudah tanya banyak tukang pijat,penjual obat dewa, tusuk jarum dll, belum ada dari mereka yang bisa menjawab dengan logika yang jelas bagaimana cara mengembalikan gel antar disk tulang belakang yang keluar bisa masuk kembali.

    Tetapi anehnya mereka klaim bisa menyembuhkan saraf terjepit

    Demikian informasi kami, semoga bp cepat mendapatkan solusi.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  32. Dear sanctuary mind,
    Saya mengalami nyeri dari pantat hingga ke betis yg suda saya alami sebulan lebih. Rasa nyeri terumata dibagian pantat seperti tertusuk. Rasa nyeri muncul terutama jika duduk mengendarai motor maupun mobil.
    Apakah nyeri seperti ini dapat diobati ditempat anda?
    Jika bisa, butuh berapa kali terapi?
    Trimakasih.

    ReplyDelete
  33. Dear Bp. Anton
    Keluhan bp, sangat banyak dialami klien kami. Bp. cukup 1x datang, karena secara aktif bp tinggal melakukan sendiri di rumah senam penyeimbangan otot yang kami berikan.Statistik kami, 9 dari 10 klien sembuh jika rutin melakukan senam setidaknya rutin selama 2 minggu. Semoga bisa membantu.
    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  34. SYA keseleo lutut akibat jatuh dan terinjak teman, setahun kemudian pinggang saya terasa pegel dan pedas, sampe sekarang sudah tiga thun lutut dan puinggang masih sakit, udah diurut kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Bp Yudi

      Kami turut prihatin kondisi Bp. Keluhan nyeri yang Bp alami, merupakan contoh bahwa penyembuhan nyeri, harus dari sumber penyebab nyeri bukan hanya lokasi nyerinya saja. Keluhan nyeri lutut selalu terkait dengan panggul, mengapa ? karena lutut hanya sendi antara panggul dan ankle. Jika panggul dan ankle tidak pada posisinya yang tepat, jangan harap sendi akan berfungsi dengan baik dan nyeri lutut akan menjadi konsekwensi logisnya. Terapi yang hanya mengobati nyeri pada tempat terjadinya nyeri saja, hampir selalu gagal. Kami di sanctuary mind, justru fokus di penyebab terjadinya nyeri, sehingga di dapatkan solusi yang permanen. Salah satu hal terpenting untuk penyembuhan nyeri, "Tubuh adalah satu kesatuan system, disfungsi pada suatu tempat akan berakibat pada tempat lain. " Jadi nyeri pada lutut, bukan berarti lututnya saja yang bermasalah, tetapi bisa diakibatkan dari panggul dan ankle yang tidak berfungsi dengan baik.

      Demikian informasi kami, semoga bisa membantu.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  35. Dear sanctuary mind, ibu saya mengalami syaraf kecepit di bagian leher belakang dilihat dari foto rontgen'nya oleh dokter dan disarankan untuk operasi tp ibu saya tidak mau karena takut.
    Apa bisa kalau ibu saya berobat di tempat anda, dan kira2 berapa kali pertemuan untuk kasus sakit ibu saya ?
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  36. Dear Ibu Ririn,

    Keluhan saraf terjepit di leher, biasanya bisa juga di sertai nyeri pada bahu sampai jari tangan. Keluhan tersebut bisa kami tangani, biasanya hanya cukup 1x pertemuan. hub 031-4025 4788 / 089 629 085 618 untuk info lebih lanjut.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  37. Dear Sanctuary Mind, kalo saya saat menggendong teman saya di bagian leher tapi saya gak kuat. akhirnya punggung terasa sakit itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  38. Dear Bp Rizky, kondisi yang bp alami adalah kecetit. Kondisi seperti bp sangat banyak terjadi. Dimana kita berusaha menjangkau atau mengangkat atau menahan benda yang kebetulan diluar batas kemampuan otot kita . Tubuh langsung memberi sinyal peringatan yaitu dalam bentuk "nyeri" agar kita menghentikan aktivitas yang jika diteruskan akan membahayakan kita.. Jadi, nyeri bukan penyakit, tetapi justru memberitahu kita bahwa ada masalah. JIka tidak ada sinyal nyeri, bisa jadi otot kita menjadi rusak lebih parah karena bekerja diluar batas kemampuan. Kami di sanctuary memahami arti setiap nyeri yang tubuh berikan sebagai peringatan adanya masalah, sehingga didapat solusi seperti yang di minta tubuh. Bukan magic, tetapi ketrampilan dan keahlian dan sesuai logika. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa hub kami di 031- 4025 4788 atau 089 629 085 618. terima kasih.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  39. Dear sanctuary mind,kalau sy awalnya punggung kiri terasa skt ketika sy mau tidur d atas tumpukan 2bantal lalu sy kerik hilang bsknya sktnya menjalar k leher kalau mau berbaring skt sekali tidak bisa nengok k kiri jg,itu sy mengalami apa ya pak?sy d jakarta

    ReplyDelete
  40. Dear sanctuary mind,awlnya punggung sy terasa skt lalu sy kerik hilang bsknya sktnya menjalar ke leher,tidak bs nengok k kiri atau berbaring terasa skt,sy mengalami apa ya pak? Sy di jakarta

    ReplyDelete
  41. Dear Ibu Vikila

    Awalnya, keluhan ibu, nyeri di punggung kiri, setelah di kerik, nyeri hilang, tetapi ternyata besoknya nyeri kambuh lagi bahkan mulai menjalar ke leher. Mengapa ? karena kerik hanya bisa menghilangkan nyeri tetapi tidak menghilangkan penyebab nyeri itu timbul.

    Sama persis seperti minum obat pain kliler, yang hanya menyembuhkan nyeri sementara, tetapi setelah efek obat habis, maka nyeri akan timbul kembali.

    Analisa kami, Keluhan ibu, karena gerakan tertentu menyebabkan otot punggung untuk kontraksi . Jadi, otot punggung kiri ketarik, otomatis memendek. Seharusnya gerakan semacam ini tidak masalah, karena secara otomatis otot akan bisa kembali memanjang kembali setelah gerakan tersebut tidak memerlukan kontraksi otot. Tetapi ternyata saat itu otot tidak mau memanjang kembali secara otomatis, tentu saja ini tidak normal. Maka tubuh mengeluarkan sinya berupa "nyeri". Kondisi demikian kami menyebutnya dengan kecetit.

    Karena tidak kunjung memanjang kembali, maka tubuh memerlukan otot lain untuk membantu otot punggung kiri yang bermasalah, kebetulan yang terbaik menurut tubuh ibu adalah otot di belikat dan leher. Maka jadilah belikat dan leher juga bermasalah.

    Solusinya ? menyelesaikan penyebab nyeri timbul, yaitu mengembalikan kembali otot yang ketarik dan memendek , agar kembali mau memanjang, dan .. secara otomatis nyeri akan hilang.

    "Nyeri bukan penyakit, nyeri hanya sinyal yang diberikan tubuh untuk memeberitahukan adanya masalah"

    Jadi sangat berbahaya, jika hanya meredakan atau mematikan nyeri, tanpa memperbaiki penyebab nyeri.

    Keluhan ibu, memang tidak berbahaya, tetapi akan menyiksa hidup.

    Orang yang belum pernah mengalami nyeri, tidak akan tahu betapa tersiksanya kondisi hidup dengan nyeri.

    Jika berkenan, bisa hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

    Untuk pasien luar kota bisa ikut terapi online, kami Pelopor, pertama dan satu -satunya di indonesia.

    telp : 031- 4025 4788 atau 089 629 085 618

    Demikian informasi kami, semoga bisa membantu.

    salam,
    santuary mind

    ReplyDelete
  42. Selamat siang sanctuary mind. Nama saya imam dan saya mau bercerita tentang penyakit saya sedikit. Pada bulan agustus 2013 saya sedang bantu teman angkat kardus yang berisi buku, pada sampai angkatan yg terakhir (ke-6) saya merasakan nyeri dipunggung. Keesokan harinya setelah bangun tidur saya tidak bisa menggerakkan kaki kanan saya, setiap kali saya gerakan dg paksa selalu ada rasa nyeri dipunggung, kemudian di pundak kanan dan ditangan kanan terutama 3 jari (jari tengah, manis dan kelingking). Menurut diagnosa dokter saya terkena stroke ringan dg diatasnya normal hasil lab yaitu kolesterol (trigeliserida). Apakah penyakit saya ini tergolong syarafnya terjepit atau kecetit dan kalau boleh tau biayanya berapa? Sebelumnya terimakasih banyak

    ReplyDelete
  43. Dear Bp. Imam Hariyadi

    Saya akan coba jelaskan dengan lebih detail.

    Keluhan yang bp alami , hanya kecetit. Nyeri terjadi karena posisi mengangkat kardus yang tidak tepat atau juga otot yang memang tidak siap/mampu, tetapi tetap di paksakan.

    Akibatnya, tubuh mengeluarkan sinyal peringatan, yaitu nyeri. Jadi nyeri punggung saat kaki kanan digerakkan, adalah pemberitahuan tubuh bahwa otot sedang bermasalah dan jangan dipakai dahulu karena memerlukan perbaikan. Celakanya, banyak kasus , kita tidak berusaha menyelesaikan masalah otot , tetapi dengan arogan kita minum obat penahan rasa nyeri/pain kliller supaya sinyal nyeri menjadi diam.

    Peringatan tubuh tidak kita perhatikan, bahkan dianggap masalah atau gangguan.

    Akibatnya ? Pada banyak kasus, nyeri menjadi lebih parah dan semakin sulit tersembuhkan. Mengapa ? Karena kita tidak membiarkan / mengijinkan tubuh melakukan perbaikan. Dengan minum pain killer , nyeri hilang sementara dan kita bisa beraktifitas seolah tidak ada masalah dan akibatnya tubuh menjadi lebih sulit melakukan perbaikan.

    Nyeri pada jari, karena penggunaan otot jari berlebihan tanpa berkoordinasi dengan bahu. Beberapa klien, bahkan ada yang punggung tangannya menjadi bengkak hanya karena memeras pakaian atau juga menggunakan obeng.

    Jika bp berkenan terapi di tempat kami, biasanya hanya cukup 1x terapi saja. Biaya 1x terapi saat ini Rp. 350.000 (bulan november 2015).

    Mohon hub kami untuk membuat janji terapi di : 031- 4025 4788 / 089 629 085 618

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  44. Salam....
    Selamat pagi/Assalamu'alaikum...
    Nama sy ady, sy mau menanyakan keluhan sy yg ada di pinggang kanan sampai di atas lutut sy. Itu smua disebalah kanan. Kenapa nyeri skali ya seakan akan kayak ketarik gitu. Itupun klo terasa pas posisi sholat ruku'. Tp klo buat berdiri tegak dan jalan tidak papa....
    Trimakasih sblumnya....
    Wassalam......

    ReplyDelete
  45. Selamat Pagi Bp. Ady

    Keluhan bp, banyak dialami , penyebabnya sederhana, otot panggul, hamstring (paha bawah) dan betis , terlalu tegang.

    Keluhan bp tidak berbahaya, tetapi mengganggu dan menyiksa.

    Sejauh ini, dengan senam penyeimbangan otot yang kami ciptakan, keluhan tersebut bisa di atasi dengan baik.

    Untuk info lebih lanjut, bisa hub : 031-4025 4788 atau 089 629 085 618.

    Terima kasih,

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  46. Selamat Malam sanctuary mind...

    Saya farouk,beberapa tahun yll pernah terjepit saraf di lumbar 3-4 dan lumbar 4-5 (dari hasil MRI).
    sekarang terasa lebih nyeri, hingga d bagian haha. Bahkan mggu lalu sempat sakit saat duduk, berdiri tidak bisa, apalagi jalan.
    apakah kasus seperti saya ini (HNP) bisa sembuh permanen? Perlu berapa kali terapi dan berapa lama?

    Trimakasih
    Farouk

    ReplyDelete
  47. Selamat Malam Bp. Farouk

    Banyak kasus HNP bisa sembuh permanen, bahkan dengan metoda jarak jauh , tanpa perlu tatap muka.

    99% klien cukup 1 x terapi di tempat kami, selanjutnya bp bisa dengan mudah melakukan terapi sendiri secara rutin dan sesuai petunjuk di rumah.

    Hasil MRI hanya menunjukkan kondisi HNP, tetapi tidak memberi informasi penyebab terjadi kondisi demikian.

    Kalau kita tidak mengetahui mengetahui penyebab kondisi tersebut, jangan berharap menemukan solusi yang permanen. Kami mengetahui penyebabnya.

    Kami sanctuary mind , merupakan pelopor, pertama dan satu - satunya di Indonesia yang memberkan solusi permanen keluhan HNP, tanpa obat , pijat, operasi, alat dll

    Untuk info lebih lanjut, bp bisa hub : 031- 4025 4788 / 089 629 085 618.

    salam,
    sanctuary mind



    ReplyDelete
  48. Asalamualaikum
    Saya bkerja di pembesian.waktu agkat berat belikat sya bunyi krek..dan lagsung terasa tidak enk di ulu hati dan sesak napas.ini kecetit apa saraf terjepit.mohon penjelasanya.terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yth ; Bp. Makhrus Emon

      Kebetulan keluhan yang seperti itu, saya juga pernah mengalami, belikat nyeri dan langsung tidak bisa bernapas dg baik, bahkan saya tidak bisa menggerakkan badan karena sangat nyeri.

      Kondisi demikian adalah kecetit. Secara pribadi , krn saya sudah tahu cara membebaskannya, dalam waktu 1 jam, sdh bisa aktivitas kembali.

      Jika bp berkenan, bisa hub kami di 031- 4025 4788 atau 089 629 085 618 untuk info lebih lanjut.

      Demikian informasi kami, semoga bisa membantu.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  49. Malam pak... suami saya 3 hari yang lalu kecetit krn angkat kursi dalam posisi miring, sampai ada bunyi kretek. Setelah itu kesakitan sangat, sekarang sdh gak terlalu sakit, tp kalau bangun dr posisi tidur atau duduk seperti tanpa daya... mohon petunjuk pak.. matursuwu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam ibu Yudith,

      Keluhan suami ibu adalah kecetit. Saran kami, untuk mempercepat penyembuhan kalau bisa , tidur di alas yang keras posisi badan telentang dan dibawah lutut diberi guling. Jika mau bangun dari tidur, posisi badan harus miring , agar otot punggung tidak tegang. Lebih dari 90% keluhan kecetit sembuh sendiri, tetapi adakalanya tidak tuntas. Misal, untuk bungkuk pada posisi tertentu masih terasa nyeri. Jika tidak tuntas, sangat sering terjadi perubahan postur, yang awalnya lurus menjadi bengkok secara perlahan. Jika lebih dari 2 minggu keluhan nyeri masih ada atau cenderung tambah parah, jika berkenan bisa terapi di tempat kami.

      Hub 031- 4025 4788 atau 089 629 085 618, untuk info lebih lanjut

      Demikian saran kami, semoga bisa membantu.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  50. Pagi pak...istri saya sakit pada pangkal paha kiri. Pernah kesemutan setelah duduk lama dan tertekuk, pada saat kesemutan blm hilang terbentur kaki anak saya sehingga menimbulkan rasa sakit. Tapi sesudah itu biasa saja. Beberapa hari ini tiba2 sakit,untuk naik tangga,bangun dari duduk maupun tidur sakit sekali,hrus dibantu utk berdiri. Until sholat msh bisa,tapi ketika sujud dan bangun berdiri setelah sujud sakit sekali. Kira2 istri saya sakit kecetit atau saraf kejepit. Mohon penjelasan. Bagaimana terapi/pengobatannya..terima kasih kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Pagi Bp, Terima kasih atas pertanyaannya.

      Keluhan yang dialami , biasa di sebut HIP PAIN, atau nyeri pinggul. Terjadi pada pangkal paha yaitu pertemuan tulang pinggul (pelvis) dengan tulang paha atas (femur). Jika ke medis, maka setelah foto rontgen ataupun MRI akan ketahuan apakah ada pengikisan pada tulang pinggulnya atau tidak. Jadi untuk kasus ini, kemungkinan besar bukan saraf terjepit.

      Dari data yang bp berikan , saya menduga bahwa otot panggul kiri, hamstring (paha bawah), quadricep (paha atas) , aduktor (paha bagian dalam) dan abduktor (paha bagian luar) ada yang mengalami kecetit. Dimana ada otot yang tidak mau memanjang normal dan akhirnya tidak seimbang. Tubuh memberi sinyal dengan menimbulkan nyeri, agar kita segera memperbaiki kondisi tersebut.

      Jika bp periksa ke medis, kemungkinan besar tidak akan diketahui apa masalahnya, karena medis menggunakan hasil foto TULANG dari Rontgen ataupun MRI, tetapi masalahnya sebenarnya ada di OTOT. Jadi tidak akan ketemu.

      Obat untuk memperbaiki otot agar seimbang tidak ada, selain gerak. Dengan gerak yang seimbang otot akan menjadi seimbang. Jadi kalau ada yang menawarkan obat , jamu, herbal dll yang bisa menyembuhkan kecetit , kemungkinan besar mereka tidak tahu apa itu kecetit. Mungkin nyeri bisa reda , tetapi kecetit tidak.

      Lebih dari 90% kasus kecetit akan sembuh sendiri tanpa obat apapun dalam waktu sekitar 2 minggu, karena memang tubuh akan memperbaiki diri. Tetapi ada kalanya tidak tuntas sehingga akan kambuh lagi.

      Kami pelopor, pertama dan satu - satunya di Indonesia, terapi nyeri, tanpa obat dan operasi. Kami menciptakan teknik penyeimbangan otot untuk keluhan nyeri seperti yang Bp/ibu alami.

      Setelah otot pinggul di seimbangkan kembali, maka secara alamiah nyeri akan hilang dan bisa aktivitas normal kembali.

      Hub kami untuk info lebih lanjut di 031- 4025 4788 / 089 629 085 618

      Terima kasih.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  51. Malam sy mau tnya budhe sy tiba2 pinggangx sampai kaki sakit sekali duduk pun kesakitan katax kakix tidak terasa apa2,sy bawa ke rmh skit dokterx blg kemungkinan mengarah ke hnp dan cm dikasih obat nyeri saja,mohon penjelasanx terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Malam, Ibu Balqis Wu

      Terima kasih atas emailnya.

      Jika melihat gejalanya, bisa jadi ada HNP di L4-5 atau L5-S1.

      Tetapi menurut saya, dokter sudah tepat, untuk sementara memberi obat penahan rasa nyeri, walaupun obat tersebut tidak mampu menyembuhkan nyeri. Karena PENYEBAB nyeri nya yang harus di obati, bukan nyerinya. Karena nyeri timbul ada sebabnya. Nyeri bukan penyakit, nyeri hanya sinyal yang memberitahukan adanya masalah.

      Jika kejadiannya nyeri tiba - tiba, bisa disebabkan karena kelelahan otot yang sangat tinggi (fatigue) . Bisa ditanyakan, apakah dalam seminggu terakhir ada aktivitas fisik berlebihan, misal angkat - angkat, jalan agak jauh dll. Dengan istirahat yang cukup seharusnya akan reda sendiri. Jika lebih dari 2 minggu, nyeri tidak juga reda, harus diperiksa lebih lanjut.

      Jika kebetulan tinggal di Surabaya, bisa terapi di tempat kami, untuk mempercepat penyembuhannya atau jika berkenan bisa ikut terapi online , info lengkap bisa klik di : http://www.terapinyeri.com/p/blog-page.html

      Semoga cepat sembuh.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  52. Met malem mas, sy usia 44 th, pd tulang pinggang sy sdh 3 hari ini terasa nyeri. Pantat kanan kiri serasa sakit sperti baru jatuh terduduk. Awalny sy "senam malam" pd pagi hari mo bangun sahur tiba2 sy kerasa nyeri di pinggang. Dan rukuk sholat ga bs serasa nyerii bnget. Saat duduk ngangkat kaki kanan atau kiri serasa nyeri jg di pinggang bawah.. mhn pencerahan solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam bp,

      Terima kasih pertanyaan bp.

      Beberapa klien kami juga ada yg mengalami kejadian yg seperti bp. Tapi umumnya hanya nyeri pada salah satu pantat saja.

      Kondisi tersebut termasuk kategori kecetit. Otot pantat (Gluteal) terlalu tegang krn aktivitas tersebut dan ternyata tidak mau rilek (memanjang) kembali.

      Saat aktivitas membungkuk yg mengharuskan otot bokong memanjang, tetapi kondisinya tetap memendek, maka tubuh sebagai kompensasi memaksa otot pada pinggang dan juga hamstring untuk memanjang melebihi yg seharusnya. Untuk itu tubuh memberi peringatan berupa sinyal "NYERI". Jadi nyeri bukan penyakit, tetapi sinyal adanya ketidak normalan fungsi otot.

      Solusinya? Gampang, tinggal di normalkan lagi ototnya. Caranya? Dg "GERAK" . Tentu saja dg gerakan yg mampu mengembalikan fungsi otot.

      Kami menciptakan senam penyeimbangan otot untuk masalah fungsi otot.

      Jika bp di Surabaya, bila berkenan, bisa terapi langsung, bila luar kota bisa ikut program terapi jarak jauh.

      Demikian informasi kami.

      Salam,
      Sanctuary mind



      Delete
  53. selamat siang,
    sudah 2 minggu ini lengan kiri saya bunyi kletuk jika diputar, nyeri di bagian lempengan punggung kiri atas, kaku di lengan kiri atas. apakah ini kecetit ataukah syarag terjepit ?
    mohon informasinya. saya berdomisili di Malang, apa bisa konsultas pengobatan via email ?
    terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Siang Bp. Ahmad Muhdor

      Terima kasih atas email bp, keluhan bp bukan kecetit dan juga bukan saraf terjepit. Masalah bp ada di bahu yang kanan dan kiri tidak sama tinggi dan belikat(entong - entong), yang bp sebut lempengan punggung kiri atas lebih tinggi dari yang kanan. Kondisi tersebut bisa dibantu dengan teknik sanctuary mind.

      Bisa lihat contoh menyeimbangkan bahu di : http://www.terapinyeri.com/p/blog-page_22.html

      Jika bp berkenan ikut terapi jarak jauh/ on line, prosedur bisa lihat : http://www.terapinyeri.com/p/blog-page.html

      Demikian informasi kami.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  54. Permisi pak, sya umur 35 thn dan sdh 1,5 tahun lebih mengalami spt pegal pada bagian belakang punggung bwah (sekitar tulang ekor lalu ke bagian kiri pantat). Kerja, jalan, berdiri memang tdk terasa sakit apa2 (tdk ada benjolan, biru ataupun tanda pada bagian kulit luar) tetapi ini spt pegal sj bgtu, aplagi kalo duduk di depan komputer berjam2 pegalnya semakin terasa namun tdk sakit dan menimbulkan nyeri yg sangat. Sy tetap bisa berktifitas spt biasa sampai skrg. Awalnya sya sering sekali kalo kerja itu membungkuk lama sampai sekitar 10 menitan dikrnkan kondisi kerja hrus spt itu. Hanya berbaring yg membuat sy merasa bisa nyaman dan hilang lgi pegal tsb. Tpi tetap setelah bangun pegal tersebut muncul kembali, sy merasa tidak nyaman dengan keadaan ini krn mengganggu aktifitas juga kadang2.. mohon sarannya pak.. ditunggu trima ksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yth : Bp. Muhammad Faizal

      Terima kasih atas email Bp.

      Keluhan bp, akibat posisi punggung bawah yang berubah.

      Jika dilihat dari samping , wajah mengarah ke kanan, punggung bawah kita seharusnya membentuk kurva seperti ")" tetapi saat duduk dg posisi yang salah maka punggung kita akan berbentuk "(".

      Dengan sederhana, bisa dikatakan , kita menggunakan punggung dengan kurva yang salah. Dan... akan jadi masalah. Bisa pegal, nyeri, saraf terjepit dll..

      Itulah mengapa saat berbaring , nyeri dan pegal jadi hilang. Karena saat berbaring, posisi punggung yang tadinya "(" berangsur menjadi ")" kembali.

      Ketika kita menggunakan punggung dengan kurva yang benar, maka semua keluhan akan hilang.

      Tubuh kita seharunya membentuk kurva seperti huruf "S" seringkali yang terjadi menjadi huruf "C".


      Ini juga untuk menjawab, mengapa setelah pijat puluhan kali, tusuk jarum puluhan kali ,minum obat dewa puluhan botol, nyeri dan pegal dijamin akan datang lagi, kecuali posisi postur kembali seperti seharusnya.

      Setiap nyeri punya arti, hanya yang fokus pada masalah nyeri yang paham arti setiap keluhan nyeri.


      Kami , pelopor, pertama dan satu - satunya di Indonesia , terapi khusus masalah nyeri, tanpa obat, pijat dan operasi.

      Demikian Bp, informasi kami, semoga bisa membantu.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  55. sya jauh pak di papua.. mau ke sby butuh akomodasi yg lumayan.. gimana caranya berobat jarak jauh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik Bp, untuk terapi jarak jauh, bp harus punya email. Jadi komunikasi via email.

      Sekedar info, bulan lalu, kami juga terima klien jarak jauh dari Wamena, Papua.

      Info lengkap mengenai terapi jarak jauh, bisa lihat di : http://www.terapinyeri.com/p/blog-page.html

      Demikian informsi kami, terima kasih.

      salam,
      sanctuary mind

      Delete
  56. Maaf saya mau tanya apa terapisnya ada yang perempuan??
    Dan berapa biaya sekali terapi skrg??

    ReplyDelete
  57. Selamat pagi Ibu Maggie Anastasia

    Terima kasih atas pertanyaan ibu.

    Saat ini kami tidak ada terapis perempuan. Tetapi karyawan kami ada yang perempuan. Jika diperlukan , selama sesi terapi bisa di dampingi karyawan kami yang perempuan.

    Metoda terapi kami tanpa pijat dan tidak harus menyentuh klien. Bahkan dg panduan email pun bisa berhasil dengan baik.

    Untuk biaya terapi saat ini, Agustus 2016, masih Rp. 350 ribu.(biaya terapi bisa berubah dimasa mendatang) Info lengkap mengenai terapi dan biaya nya bisa lihat di : http://www.terapinyeri.com/p/hubungi-kami.html

    Lebih 90 % klien , hanya perlu 1 x terapi.

    Hub 031- 4025 4788 / 089 629 085 618 , untuk info lebih lanjut.

    Demikian informasi kami, semoga bisa membantu

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  58. Bawah bahu saya nyeri sampai siku tangan kanan sampe sekarang ...dan itu sudah 2 bulanan ...gimna ngatasinya...

    ReplyDelete
  59. Bawah bahu saya nyeri sampai siku tangan kanan sampe sekarang ...dan itu sudah 2 bulanan ...gimna ngatasinya...

    ReplyDelete
  60. Yth : Bp Edi Firmanto

    Terima kasih atas pertanyaan Bp.

    Kondisi nyeri bahu seperti Bp, kemungkinan besar berdasarkan pengalaman kami, disebabkan adanya ketidak seimbangan bahu kanan dan kiri.

    Kami sering menyebutnya adanya bahu yang rounded and foward (melengkung ke depan) dan melampaui batas tolerasi tubuh. Akibatnya, terjadi pembatasan gerak dengan memberikan sinyal nyeri sebagai peringatannya.

    Di tempat kami, cara mengatasi keluhan bp sangat mudah, dg cara teknik penyeimbangan otot. Dengan memberikan beberapa gerakan semacam senam untuk mengembalikan posisi bahu yang foward and rounded. Begitulah metoda kami menyembuhkan keluhan nyeri, dg memperbaiki apa yang menjadi penyebab nyeri.

    Nyeri akan sembuh , jika penyebabnya di perbaiki. Pengobatan / terapi yang sifatnya meredakan nyeri,dan sekedar membuat nyaman, tidak akan berhasil menyembuhkan nyeri secara permanen.

    Berikut link artikel kami mengenai solusi nyeri bahu : http://www.terapinyeri.com/2017/06/solusi-nyeri-bahu.html

    Hub : 089 629 085 618 / 0812 3558 5981 untuk info lebih lanjut.

    Demikian informasi kami, semoga bisa membantu.

    salam,
    sanctuary mind

    ReplyDelete
  61. pa masih buka kah kelinik ini di pertokoan toga mas

    ReplyDelete