TETAP BEBAS BERGERAK DAN BEBAS NYERI DI USIA 60 TAHUN KE ATAS

sumber foto : unsplash.com

Saat usia menginjak 50 tahun, secara alami kondisi fisik sudah banyak mengalami perubahan. Sudah banyak keluhan fisik yang dirasakan. Sendi mulai sering nyeri dan kaku, banyak  gerakan yang dulunya mudah di lakukan menjadi tidak bisa dilakukan lagi. Ini biasanya terjadi karena jangkauan   gerak yang mulai menurun dan menjadi terbatas. 

Apakah   ini kondisi alami ? atau tidak alami?

Bagi saya, itu kondisi alami, karena akibat dari kurangnya kemampuan otot untuk memanjang dan memendek secara maksimal.

Pertanyaannya, apakah bisa di perbaiki?

Menurut saya sangat bisa dan sangat mudah. 

Seluruh gerakan tubuh, di lakukan oleh otot, sementara TULANG , hanya mengikuti perintah OTOT, Kemanapun tulang bergerak, yang menariknya adalah otot.

Kerangka tubuh dan sering juga di sebut postur tubuh, mau tegak, bungkuk atau apapun kondisinya, sangat tergantung oleh OTOT.

Jadi kunci dari  bebas bergerak dan bebas nyeri  adalah fungsi OTOT yang berfungsi dengan baik.

Bagaimana carannya supaya fungsi OTOT tetap berfungsi maksimal?

Menurut saya hanya ada satu cara, yaitu di latih. Dengan latihan yang baik, di dukung asupan nutrisi yang memadai maka fungsi otot akan tetap terjaga sampai usia berapapun.

Saya pernah melihat di Youtube seorang biarawan Shaolin usia di atas 70 tahun , tetapi kelenturan dan rentang geraknya sangat luar biasa. Apakah ada obat ajaibnya ? Tentu saja ada, yaitu LATIHAN.

Otot yang tidak di pakai akan segera layu dan fungsinya jauh menurun. Sehingga akhirnya tidak berfungsi lagi. Use it or Lose It, demikianlah sifat OTOT.

Pertanyaan berikutnya, latihan yang bagaimana yang bisa mempertahankan TETAP BEBAS BERGERAK DAN BEBAS NYERI?

Bagi saya, hanya latihan yang mampu menyeimbangkan OTOT. 

Bagi klien Sanctuary Mind, mungkin sudah jelas, apa yang saya maksud dan mereka sudah tahu, gerakan apa yang bisa menyeimbangkan OTOT.

Kami di Sanctuary Mind, punya teknik yang sudah di patenkan , yaitu Senam Penyeimbangan OTOT. Teknik ini semakin terbukti berhasil membantu banyak keluhan keterbatasan gerak dan nyeri sejak 2010 sampai hari ini.

Jika anda tertarik untuk belajar Senam Penyeimbangan OTOT, bisa hubungi kami di WA : 0812 3558 5981 .

Teknik ini sangat sesuai dan bisa dilakukan oleh banyak orang, beberapa klien dengan usia 80 tahun an juga bisa melakukan gerakan ini dengan baik.  Dapatkan tool yang akan berguna untuk seumur hidup anda.Jangan tunggu gerakan yang terbatas, atau nyeri, cegahlah sedini mungkin.

Apakah Senam Penyeimbangan OTOT ini terbukti atau hanya sekedar klaim saja, mungkin ada baiknya mengunjungi link testimni klien kami  di :  https://www.terapinyeri.com/p/testimoni.html, atau Klik di Sini

Salam,

Sanctuary Mind

"Dokter masa depan, tidak akan memberikan obat, tetapi akan mencegah penyakit  pasiennya dengan pendekatan kemanusiaan, dengan pengaturan pola makan (diet) dan pengetahuan akan pencegahan penyakit. "

(Thomas Alva Edison, 1847-1931. Penemu)  

 

Kapan waktu terbaik untuk terapi ke Sanctuary Mind? Klik di sini

Lihat testimoni yang lain? Klik di sini 
Info tentang biaya terapi? Klik di sini

Info mengenai apa dan bagaimana terapi kami ? Klik di sini


DISCLAIMER
Tidak ada jaminan, bahwa efek positif dari terapi bisa langsung dirasakan pada setiap klien. Hasil terapi, bisa berbeda - beda pada setiap klien.

No comments:

Post a Comment

TETAP BEBAS BERGERAK DAN BEBAS NYERI DI USIA 60 TAHUN KE ATAS

sumber foto : unsplash.com Saat usia menginjak 50 tahun, secara alami kondisi fisik sudah banyak mengalami perubahan. Sudah banyak keluhan f...