Saturday, 18 August 2012

NYERI TULANG EKOR (COCCYDYNIA)


Menjawab beberapa email yang menanyakan penanganan “Nyeri Tulang Ekor”, bersama ini kami sharingkan hal tersebut sbb: 

Beberapa kali, kami menerima klien dengan keluhan pada tulang ekor. Hasil foto sinar X dan MRI, oleh dokter dinyatakan normal. Hampir semua klien yang mengalami nyeri ini kebetulan wanita, dan mulai mengalami nyeri saat proses kehamilan dan sesudah melahirkan. 

Nyeri terjadi saat duduk, atau dari duduk hendak berdiri, nyerinya luar biasa. Saat berjalan, tidak terasa nyeri. Karena belum diketahui penyebabnya, maka klien tersebut selama hampir 2 tahun sudah “berkelana” mencari berbagai macam metoda untuk menyembuhkan nyeri tulang ekor tersebut. Jika dipijat, dicari letak nyerinya juga tidak ketemu dengan pasti, sehingga tukang pijatnya jadi bingung harus bagaimana ? 

Kondisi ini membuat klien frustasi, minum obat hanya sembuh sementara, pijat tidak sembuh , akhirnya pasrah dan mulai mengatur cara duduk yaitu pakai bantalan khusus supaya tulang ekor tidak tertekan. Teknik ini berhasil mengendalikan nyeri  tetapi tidak menyembuhkan. 

Ketika berkunjung ke tempat kami, setelah kami analisa , ternyata posisi tulang panggul (pelvic) yang bermasalah, hal ini juga terkait dengan posisi tulang belakang bawah (lumbal) yang membentuk kurva extrim . Kemungkinan besar akibat kompensasi postur saat kondisi hamil. 

Dengan beberapa gerakan sederhana untuk menyelaraskan kembali posisi tulang panggul, nyeri berkurang lebih 50 %. Saat ini klien masih terus menjalankan beberapa gerakan untuk menyelaraskan kembali tulang panggul dan tulang belakang bawah. 

Begitulah pengalaman kami membantu klien dengan keluhan nyeri tulang ekor. Dengan teknik yang sungguh sederhana, seringkali nyeri yang tidak terselesaikan dengan metoda lain, sering berhasil dengan teknik kami. 

Salam, 
Sanctuary mind

 Kapan waktu terbaik untuk terapi ke Sanctuary Mind? Klik di sini

Lihat testimoni yang lain? Klik di sini 
Info tentang biaya terapi? Klik di sini

Info mengenai apa dan bagaimana terapi kami ? Klik di sini
DISCLAIMER
Tidak ada jaminan, bahwa efek positif dari terapi bisa langsung dirasakan pada setiap klien. Hasil terapi, bisa berbeda - beda pada setiap klien.

No comments:

Post a Comment